Laman

Senin, 21 Januari 2013

Catatan Kecil

Tak terasa, sudah hampir melewati angka setahun aku menikah. 
Bagaimana perasaanku? 
yang jelas semua gado-gado. begitu berwarna. banyak hal-hal baru. dan, tak sedikit pula yang harus kubenahi. dan yang pasti setiap jalan yang kutempuh, waktu yang kuhabiskan, memberikan perenungan yang sangat berarti bagi diriku. 
Bagaimana dengan mimpiku?
Mimpiku selalu terpatri dihatiku. memang selembar kertas yang kugantung di dinding kamarku waktu singgel dulu, tak kubawa serta dalam hjrahku. namun bukan berarti lekang termakan debu dan rayap saja. tetap saja, Mimpiku ada di hati. dan, akan terkabulkan pada suatu hari nanti. 
aku adalah orang yang sangat beruntung pada satu sisi. namun juga, sebagai makhluk Tuhan yang tiada sempurna, aku merasa belum beruntung pada sisi lain. Hal ini sudah biasa. 
bagaimana aku mengobatinya?
bagiku, seakrab-akrabnya sahabat kita, tetap saja tidak bisa menjadi tempat yang strategis mengiba. ketika diam, mengangis dalam hati, kuungkapkan apa yang kuhendaki. Pada_Nya. aku bukanlah orang yang piawai dalam menyampaikan informasi. sehingga tak menjamin orang-orang yang dekat dengan kita akan mampu dengan baik mencerna apa yang kita ugkapkan dan yang kita maksud. bertanya dianggapnya menggali, kita peduli dianggapnya basa basi. kita bercerita dianggap mengumbar. Ah, sungguh bercengkrama dengan Tuhan saja yang nikmat. Selalu jawaban-jawaban indah yang kudapat. Memang tak jarang kulalui dengan menangis dulu, Usaha dulu, tawakal dulu. Justru aku memahami itu caranya, itu prosesnya. 

"Ya Allah, jagalah suami hamba dari segala bentuk kemaksiatan"
"Karuniakanlah kepada kami harta yang halal lagi berkah" 
"Berikanlah Permata hati yang menyejukkan hati dan mata kami" 
"Bantulah kami kelak mendidiknya agar bisa berbakti kepada orangtuanya, kepada Engkau dan berguna untuk masyarakat"
"Berikanlah kami keluangan harta dan waktu untuk belajar al-Quran"
"Perkenankanlah takdir baik singgah di diri kami "
"Ampunilah dosa-dosa kedua orangtua hamba, kasihilah mereka, sebagaimana mereka telah mengasihi hamba diwaktu kecil"
"Jagalah hati dan mata kami"
"Hindarkanlah kami dari rasa iri dan dengki"
"Berikanlah kami kebajikan dunia dan akhirat, Ammiiin"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar